Konon, Nama Besar Kena Reshuffle, Yandri PAN: Mas Drajad Mungkin Punya Informasi

Konon, Nama Besar Kena Reshuffle, Yandri PAN: Mas Drajad Mungkin Punya Informasi
Yandri Susanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto mengaku tidak bisa menampik pernyataan kolega separpolnya Drajad Wibowo yang mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju pada 15 Juni 2022.

Selain menyebut agenda reshuffle, Drajad turut berbicara nama besar bakal dicopot sebagai menteri di era pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

"Mas Drajad mungkin ada informasi yang lain, ya, tetapi saya enggak tahu," kata Yandri kepada awak media di kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (14/6).

Ketua Komisi VIII DPR RI itu hanya mengatakan PAN tentu menghormati Presiden Jokowi apabila kepala negara mau melakukan reshuffle kabinet.

Toh, kata Yandri, Jokowi punya pertimbangan ketika eks gubernur DKI Jakarta itu pengin merombak menteri.

"Pasti presiden yang punya kebutuhan di sisa waktu pengabdian beliau sebagai presiden untuk menyelesaikan program yang sudah ditargetkan," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar PAN Drajad Wibowo meyebut belakangan ini muncul kabar di kalangan elite politik yang mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mereshuffle kabinet pada Rabu (15/6) besok.

"Spekulasi sekarang ini bahkan menyebut akan ada nama besar yang diberhentikan dari kabinet yang mungkin akan memicu efek domino politik nasional," kata mantan Direktur INDEF itu melalui keterangan persnya, Minggu (12/6).

Politikus PAN Yandri Susanto mengaku tidak bisa menampik ketika Drajad Wibowo menyebut nama besar bakal kena reshuffle.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News