Konon Pak Jokowi Pernah Berjanji Bangun 5 Kantor PAC PDIP di Solo, Baru 1 Terwujud

Konon Pak Jokowi Pernah Berjanji Bangun 5 Kantor PAC PDIP di Solo, Baru 1 Terwujud
Kantor PAC PDIP Banjarsari di Surakarta, Jumat (29/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menjanjikan pembangunan lima kantor pengurus anak cabang (PAC) partainya.

Rudy -panggilan kondangnya- menyampaikan hal itu setelah menghadiri peresmian kantor Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP banjarsari, Surakarta, Kamis (28/10).

"Dahulu, kan, Pak Jokowi mau bangunkan lima PAC, tetapi baru satu. Jebres sudah kami bangun sendiri," ujar Rudy.

Kota Surakarta memiliki lima kecamatan, yakni Jebres, Banjarsari, Laweyan, Serengan, dan Pasar Kliwon. PDIP memiliki pengurus di seluruh kecamatan di kota yang dikenal sebagai kandang banteng itu.

Menurut Rudy, DPC PDIP Surakarta sudah memiliki dua kantor PAC, yakni di Jebres dan Banjarsari. Pria berkumis tebal itu menjelaskan dua kantor PAC tersebut dicatatkan sebagai aset PDIP.

"Yang lain sambil jalan, mudah-mudahan punya kantor semuanya. Sebentar lagi Laweyan. Ini tanahnya lagi proses balik nama partai," tuturnya.

Rudy menjelaskan nantinya setiap kantor sekretariat PAC akan menjadi tempat kegiatan kepartaian dan rumah budaya. Artinya,  kantor-kantor PAC PDIP itu bisa dipakai untuk menggelar kegiatan kebudayaan dan pentas seni. 

"Semua DPC, DPD, PAC diharapkan mempunyai rumah sendiri dan itu atas nama partai, bukan perorangan, sehingga tidak bisa diperjualbelikan," kata Rudy.(mcr21/jpnn)

Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan bahwa Jokowi pernah menjanjikan pembangunan lima kantor pengurus anak cabang (PAC) partainya.


Redaktur : Antoni
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News