Konon Penanganan Pandemi di Indonesia Tertinggal Jauh Dibanding Negara Lain

Konon Penanganan Pandemi di Indonesia Tertinggal Jauh Dibanding Negara Lain
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menilai penanganan Covid-19 di Indonesia jauh tertinggal dari negara lain. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menilai penanganan Covid-19 di Indonesia jauh tertinggal dibandingkan negara-negara lain.

"Kita memang tertinggal jauh, banyak negara-negara sukses menangani pandemi," kata Gus Muhaimin dalam pidatonya di acara Doa dan Syukur 23 Tahun PKB, Jumat (23/7).

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI itu menyinggung kesuksesan menanggulangi pandemi itu karena negara asing sudah mampu menyelenggarakan turnamen olahraga bertaraf internasional.

"Berbagai kegiatan-kegiatan massal tanpa menggunakan jarak, tanpa menggunakan masker, dan tanpa protokol kesehatan karena sudah selesai" kata Muhaimin.

Eks Wakil Ketua MPR itu berharap pemerintah bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi demi mengejar ketertinggalan di dalam menangani pandemi. Dengan cara pelibatan semua pihak melaksanakan vaksinasi.

"Mari, ajak kekuatan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi ini," ujar Muhaimin. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menilai penanganan Covid-19 di Indonesia jauh tertinggal dibandingkan negara-negara lain yang sudah sukses menanggulangi pandemi.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News