Konon, Pertemuan Airlangga-Luhut Menandakan Golkar Solid Menuju 2024

Konon, Pertemuan Airlangga-Luhut Menandakan Golkar Solid Menuju 2024
Pertemuan Airlangga Hartarto dengan Luhut Binsar Pandjaitan dianggap sebagai penguatan Golkar untuk menghadapi Pemilu 2024 . Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan internal parpolnya solid dan tidak ada perpecahan. Seluruh kader sedang fokus memenangkan partai berkelir kuning itu pada Pemilu 2024.

Doli bisa mengatakan itu karena dirinya bertugas menggalang kekuatan internal Golkar dari tingkat provinsi sampai desa untuk pemenangan Pemilu 2024.

"Semua jajaran sedang semangat-semangatnya melakukan konsolidasi dengan jejaring partai untuk pemenangan," kata dia ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6).

Doli kemudian disinggung soal pertemuan politikus senior Golkar Luhut Binsar Panjaitan dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Berlin, Jerman akhir Mei 2022.

Menurut dia, pertemuan Luhut dengan Airlangga tidak menjadi pertanda Golkar dalam masalah internal.

Doli mengatakan pertemuan dua elite Golkar itu menandakan struktur kepengurusan partai dari tataran bawah sampai atas semangat memenangkan parpol berlambang pohon beringin.

"Pertemuan di Berlin itu, saya kira menunjukkan semangat yang sama bahwa kader-kader di bawah itu sama dengan yang di pusat," ujar alumnus Universitas Padjajaran (Unpad) itu.

Doli menduga pembicaraan antara Airlangga dengan Luhut di Berlin tentang cara membesarkan Partai Golkar ke depan.

Menurut Doli, pertemuan Luhut dengan Airlangga tidak menjadi pertanda Golkar dalam masalah internal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News