JPNN.com

Konon Prabowo Negarawan, Tak Akan Serang Pribadi Jokowi di Debat

Selasa, 12 Februari 2019 – 16:42 WIB Konon Prabowo Negarawan, Tak Akan Serang Pribadi Jokowi di Debat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat kedua bagi kontestan Pilpres 2019 pada Minggu depan (17/2). Debat bertema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastuktur itu akan mempertemukan dua calon presiden (capres), yakni Joko Widodo alias Jokowi dan Prabowo Subianto.

Juru Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno (BPN Prabowo - Sandi) Riza Patria menyatakan, capres jagonya tidak akan menyerang pribadi Jokowi pada debat kedua. Alasannya, mantan Danjen Kopassus itu adalah sosok negarawan yang baik dan bijaksana sehingga tidak seperti Jokowi yang menyerang wilayah pribadi.
           
“Yang pasti tidak akan menyerang apalagi masuk wilayah pribadi seperti yang dilakukan Pak Jokowi,” kata Riza kepada wartawan di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/2).
           
Ketua DPP Partai Gerindra itu menilai sikap Jokowi yang sudah menyerang pribadi Prabowo dan mencari-cari kesalahan ucapannya sebagai bentuk kepanikan. Riza menduga Jokowi panik karena elektabilitasnya tidak kunjung naik.

“Kalau Pak Prabowo tidak pernah menyerang siapa pun. Pak Prabowo orang yang menghormati orang tua, senior. Pak Jokowi dihormati sebagai presiden,” kata Riza yang juga wakil ketua Komisi II DPR, ini.

Terpisah, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Kiai Ma’ruf) Arsul Sani belum memastikan apakah capres jagonya akan tampil menyerang atau menahan diri. “Itu tunggu tanggal mainnya,” tegas Arsul di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (12/2).
           
Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan penampilan Jokowi pada debat kedua nanti. Menurut dia, hal itu tergantung berbagai dinamika.

“Ya insyaallah Pak Jokowi akan tampil dengan kejutan. Jadi, tidak gaya monoton,” ujar sekjen PPP ini.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...