Konon, Puan Tidak Menutup Mata Soal Wacana DPR Menggulirkan Hak Angket

Konon, Puan Tidak Menutup Mata Soal Wacana DPR Menggulirkan Hak Angket
Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu. Foto: Fais Nasruloh/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu menyebut Ketua DPR RI Puan Maharani tidak pernah menutup mata soal kemungkinan parlemen menggunakan hak angket demi menyelidiki dugaan kecurangan pemilu 2024.

Dia berkata demikian saat menjawab pertanyaan awak media soal Puan tidak pernah muncul berbicara penggunaan hak angket.

Awalnya, Adian menjawab itu dengan mengungkit kehadirannya menemui perwakilan pedemo pendukung hak angket di ruang Fraksi PDI Perjuangan, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Aktivis prodemokrasi itu mengatakan kehadirannya menemui pedemo menjadi perintah dari fraksi dan bukan inisiatif pribadi saja.

"Sebenarnya kan saya datang kemari perintah fraksi, saya bertemu, kan, perintah fraksi saya, mendengarkan pernyataan-pernyataan dan gagasan-gagasan, kan, perintah fraksi," kata Adian, Selasa.

Pria yang suka mengenakan jaket kulit itu mengatakan berada di Bogor, Jawa Barat ketika para pedemo pendukung hak angket menyampaikan aspirasi di depan DPR.

Namun, kata Adian, muncul perintah dari partai agar Fraksi PDIP menemui perwakilan massa pendukung hak angket.

"Saya lagi di Bogor, ketika fraksi merintahkan, ya, saya datang, ketika waktu saya di Bandung, sekjen perintahkan, saya datang begitu," ujarnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani tidak pernah menutup mata soal kemungkinan parlemen menggunakan hak angket.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News