PKB Percaya Jokowi Tak Berusaha Menggembosi Hak Angket

PKB Percaya Jokowi Tak Berusaha Menggembosi Hak Angket
Sekjen PKB Saiful Huda. Foto: FPKB DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (Wasekjen PKB) Saiful Huda menganggap langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil menteri dari parpol berkelir hijau itu bukan upaya penggembosan terhadap hak angket.

Huda merasa pemanggilan terhadap menteri Ida Fauziyah dan Abdul Halim Iskandar bukan upaya Jokowi untuk menggoda PKB tidak ikut hak angket.

"Kalau konteksnya menggoda, saya kira enggak, ya," kata dia menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Legislator Komisi X itu mengatakan wajar para menteri dari PKB dipanggil oleh Jokowi karena berkaitan dengan koordinasi kabinet.

"Kan, memang anggota kabinet, artinya kalau mereka berdua ketemu bahas sesuatu sangat wajar," ujar Huda.

Toh, kata legislator Daerah Pemilihan VII DPR RI itu, Ida dan Halim berstatus pula sebagai caleg dan maju pada pemilu 2024.

Kedua tokoh, kata Huda, memperoleh suara tertinggi pada kontestasi politik sehingga berpotensi dilantik sebagai anggota DPR.

"Artinya sebelum kabinet selesai, beliau berdua sudah akan dilantik sbg anggota DPR," ujarnya.

Wasekjen PKB Saiful Huda menganggap langkah Presiden Jokowi memanggil menteri dari parpol berkelir hijau itu bukan upaya penggembosan terhadap hak angket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News