NasDem, PKB, dan PKS Lanjutkan Koalisi di Pilgub Jakarta

NasDem, PKB, dan PKS Lanjutkan Koalisi di Pilgub Jakarta
Pertemuan 3 partai Koalisi Perubahan, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Sekjen DPP PKS Habib Aboe Alhabsyi, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin, Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (15/3). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan akan melanjutkan koalisi di pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Hal ini ditegaskan setelah adanya pertemuan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem Hermawi Taslim, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Sekjen DPP PKS Habib Aboe Alhabsyi, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin, Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino.

Hermawi menyebutkan bahwa koalisi akan dilanjutkan karena perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta dari ketiga partai naik drastis.

“Pertemuan malam ini sebetulnya kami ingin menunjukkan kepada publik bahwa kami sungguh-sungguh. Berusaha mempertahankan koalisi ini sampai Pilkada,” ucap Hermawi di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Menurut dia, mereka akan terus melakukan pertemuan hingga merencanakan koalisi untuk pilgub.

Sementara itu, Khoirudin menuturkan bahwa mereka menguatkan kembali koalisi nasional ke untuk pemilihan gubernur Jakarta.

“Kebetulan PKS dapat amanah dari warga Jakarta jadi pemenang. Dengan 18 kursi kami akan sekuat tenaga akan untuk in line dengan gubernurnya. Menang legislatif menang gubernur,” kata dia.

Senada dengan itu, Wibi mengaku koalisi ini akan terus mengawal permasalahan-permasalahan di Jakarta.

Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan akan melanjutkan koalisi di pemilihan gubernur DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News