Konon Rakernas PDIP Tidak Membahas Soal Capres 2024, Lantas Apa?

Konon Rakernas PDIP Tidak Membahas Soal Capres 2024, Lantas Apa?
Soal pembahasan rakernas PDIP. Ilustrasi/Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Utut Adianto menyebut agenda rapat kerja nasional (Rakernas) parpolnya 1-3 Desember 2021 tidak akan membahas sosok yang didukung sebagai Capres dan Cawapres 2024.

"Setahu saya, enggak ada, tuh, belum ada (membahas tentang capres dan cawapres, red)," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/11).

Menurut pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi I itu, agenda Rakernas biasanya penguatan konsolidasi internal partai dari tingkat DPC, PAC, hingga anak ranting.

Selain itu, lanjut dia, agenda Rakernas PDIP akan membicarakan strategi pemenangan Pemilu 2024. "Kalau itu pasti ada," ungkap Utut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto menyebut urusan capres atau cawapres dari partai berlambang Banteng menjadi kewenangan ketua umum parpolnya Megawati Soekarnoputri.

"Soal capres cawapres kewenangan ibu ketua umum. Koalisi apa enggak kewenangan ibu ketua umum," ujar Bambang Pacul sapaan Bambang Wuryanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Menurut Pacul, PDIP sebenarnya leluasa menentukan capres dan cawapres karena partai berwarna kebesaran merah bisa mengusung kandidat tanpa koalisi.

Namun, dia menjelaskan PDIP tetap berhati-hati menyikapi Pilpres 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Utut Adianto menyebut agenda rapat kerja nasional (Rakernas) parpolnya 1-3 Desember 2021 tidak akan membahas soal Capres dan Cawapres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News