Konon, Realme Bakal Angkat Koper dari Jerman, Kenapa?

Konon, Realme Bakal Angkat Koper dari Jerman, Kenapa?
Logo Realme (Ilustrasi). Foto: 91mobiles.

jpnn.com - Konon, Realme tengah menimbang untuk angkat koper atau mundur dari pasar Jerman, karena terlibat sengketa paten.

Keputusan itu didorong langkah hukum yang diambil oleh Nokia pada perusahaan BBK Electronics yang menaungi Realme.

Gugatan serupa pada 2021 juga telah menyebabkan merek lainnya yang juga dimiliki BBK Electronics, yaitu OPPO dan OnePlus hengkang dari Negeri Panzer itu.

Adapun gugatan yang dilayangkan Nokia ialah BBK Electronics telah menggunakan teknologi yang dipatenkannya untuk memproses sinyal 4G dan 5G tanpa membayar lisensi.

Kasus OPPO dan OnePlus pada Agustus 2022, pengadilan Jerman memutuskan untuk mendukung Nokia dan memerintahkan Oppo dan OnePlus menghentikan penjualan ponsel pintarnya di Jerman.

Pengadilan memutuskan bahwa perusahaan asal China tersebut telah melanggar dua paten esensial standar (SEP) Nokia. Paten itu sangat penting untuk pengoperasian jaringan 4G dan 5G.

Memang Realme tidak secara eksplisit menyatakan keluar dari pasar Jerman, tetapi laporan teranyar mengungkapkan perusahaan mengisyaratkan kemungkinan tersebut.

Laporan itu mengungkap Realme tengah berniat memfokuskan penjualannya di negara Eropa lainnya seperti Italia, Polandia, Spanyol, dan Balkan.

Konon, Realme tengah menimbang untuk angkat koper atau mundur dari pasar ponsel pintar Jerman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News