Konon Banyak Pihak Pernah Menyumbang ke Pesantren Herry Wirawan, Siapa Saja?

Konon Banyak Pihak Pernah Menyumbang ke Pesantren Herry Wirawan, Siapa Saja?
Sebelum kasus pencabulan terhadap santriwatinya, konon banyak pihak menyumbang ke pesantren Herry Wirawan. Foto: Ilustrasi/Ricardo/JPNN com

jpnn.com, BANDUNG - Sebelum kasus yang menjerat Herry Wirawan terungkap dan kini menjadikannya sebagai terdakwa kasus pencabulan terhadap 12 santriwati di Bandung, konon banyak pihak yang menyumbang ke pesantrennya melalui yayasan yang dikelolanya sendiri.

Hal itu disampaikan seorang petugas keamanan di lingkungan pesantren Hendar Handirman (40).

"Sebelum penangkapan, Pak Ridwan menyumbang ke yayasan Herry Rp 40 juta buat anak yatim," kata Hendar saat ditemui JPNN.com di Pos Satpam Perumahan Sinergi Antapani yang merupakan domisili pesantren sekaligus kantor yayasan milik Herry, Jumat (10/12).

Hendar mengaku mendapatkan informasi tersebut dari pihak kepolisian.

"Saya tau dari polisi juga," sambungnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Hendra, sumbangan tersebut akan digunakan Herry Wirawan untuk membangun cabang pesantren di wilayah lainnya.

"Uangnya justru dipakai untuk pribadi. Herry Wirawan ini kan kena dua kasus, penggelapan uang dan pencabulan," beber Hendar.

Sebelumnya, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI mendorong Polda Jabar untuk mengusut kasus penggelapan dana bantuan oleh terdakwa Herry Wirawan.

Sebelum kasus yang menjerat Herry Wirawan terungkap, sejumlah sumbangan mengalir ke pesantren miliknya melalui yayasan yang dikelolanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News