Konon, Sony PS5 Pro Didukung GPU dan Peningkatan Lainnya

Konon, Sony PS5 Pro Didukung GPU dan Peningkatan Lainnya
Segera hadir Sony PS5 Pro Foto: Sony

jpnn.com - Konon, Sony sedang menggarap versi terbaru konsol gim PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) yang menyertakan GPU (Graphics Processing Unit).

Dengan hadirnya GPU itu, menjadikan PS5 Pro jauh lebih bertenaga dan tiga kali lebih cepat dari model yang ada saat ini.

YouTuber Moore's Law is Dead mengeklaim telah mendapatkan akses ke dokumen ikhtisar teknis untuk PS5 Pro, dengan nama kode Trinity.

Tom Henderson dari Insider Gaming melaporkan bahwa bocoran spesifikasi tersebut akurat, dan konsol PS5 Pro saat ini akan dirilis pada periode libur 2024.

Sebuah laporan menyebut PS5 Pro mampu menghasilkan peningkatan performa rendering sebesar 45 persen dibandingkan PS5 biasa.

PS5 yang ada saat ini adalah konsol 10,28 teraflop, jadi tiga kali lipat dari itu akan menjadi peningkatan kinerja yang signifikan di sisi GPU saja.

Menurut Henderson, PS5 Pro juga dapat menawarkan performa ray tracing (metode untuk membuat gambar lebih realistis) hingga tiga kali lipat lebih baik, bahkan empat kali lipat dalam beberapa kasus.

Dokumen-dokumen tersebut, yang diunggah ke portal pengembang Sony sendiri, juga menyebutkan PlayStation Spectral Super Resolution (PSSR).

Konon, Sony sedang menggarap versi terbaru konsol gim PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) yang menyertakan GPU (Graphics Processing Unit).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News