Konon Video Irjen Rudy Klaim Jadi Kapolda Metro Cuma Guyonan

Konon Video Irjen Rudy Klaim Jadi Kapolda Metro Cuma Guyonan
Kepala SDM Polri Irjen Arief Sulistyanto

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Arief Sulistyanto menerangkan, video pengakuan dari Dankorbrimob Polri Irjen Rudy Sufahriady mengaku sebagai Kapolda Metro Jaya hanya sebatas guyonan.

Dia pun memastikan bahwa Kapolda Metro Jaya masih dijabat Irjen Idham Azis.

"Mungkin ini Pak Rudy sedang bercanda dengan anggotanya, pura-pura jadi Kapolda Metro Jaya, direkam video, ternyata viral," kata Arief kepada wartawan, Kamis (16/8).

Untuk itu, Arief meminta video tersebut tidak diperdebatkan lebih panjang. Apalagi belum ada keputusan resmi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal mutasi jabatan Kapolda Metro Jaya maupun Wakapolri.

"Sekarang belum ada keputusan Kapolrinya, dan ini mungkin bercandaan saja. Dianggap sebagai hiburan di kala istirahat," imbuh mantan Kapolda Kalimantan Barat ini.

Sementara itu, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengagakan, video tersebut dibuat untuk internal anggota Brimob.

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini juga memastikan, pernyataan Rudy tidak ada kaitannya dengan pergantian Wakapolri yang akan berdampak pada mutasi jabatan strategis lainnya.

"Cuma sepotong-sepotong, video itu untuk internal Brimob untuk memacu bahwa Brimob karena beliau pembina fungsi untuk melakukan fungsi tugas optimal menjelang Asian Games," tegas. (cuy/jpnn)


Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengagakan, video tersebut dibuat untuk internal anggota Brimob.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News