Mabes Polri Belum Tahu soal Syafruddin Bakal Jadi Menteri

Mabes Polri Belum Tahu soal Syafruddin Bakal Jadi Menteri
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (13/5). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Wakapolri Komjen Syafruddin santer disebut-sebut bakal menggantikan Asman Abnur di posisi menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB). Namun, Mabes Polri justru belum tahu pasti soal kabar itu.

Bahkan Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto belum menerima informasi itu. "Sampai saat ini saya belum mendapatkan informasi tersebut,” kata Setyo dalam pesan singkatnya kepada JPNN, Selasa (14/8) malam.

Sementara Komjen Syafruddin belum memberikan respons saat ditanya kabar itu. Hanya saja, di kalangan wartawan sudah beredar kabar bahwa Syafruddin bakal dilantik besok pagi di Istana Negara.

Pihak Sekretariat Negara juga sudah menyebar undangan tentang pelantikan Syafruddin besok. Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku sudah menerima undangan itu.

“Saya baru mendapat kabar dari kantor (DPR, red) ada undangan besok pagi jam 10.00 untuk menghadiri pelantikan menteri Kabinet Kerja sisa jabatan 2014-2019 di Istana Negara,” ujar Bambang melalui layanan pesan singkat.

Kini, pertanyaan yang muncul adalah tentang pengganti Syafruddin di kursi Wakapolri. Kabar santer menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis akan naik menjadi Wakapolri.

Hanya saja, Idham menepis spekulasi itu. “Engga benar itu. Saya masih Kapolda Metro Jaya,” ujarnya.

Spekulasi lain pun beredar. Komjen Ari Dono yang saat ini menjadi Kabareskrim Polri dikabarkan akan menjadi pengganti Syafruddin di kursi Wakapolri.

Nama Wakapolri Komjen Syafruddin santer disebut-sebut bakal menjadi Menpan-RB menggantikan Asman Abnur yang memutuskan mundur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News