Asman Abnur Mundur dari Menteri, PAN Merasa Tak Rugi

Asman Abnur Mundur dari Menteri, PAN Merasa Tak Rugi
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak berkeberatan dengan permintaan Asman Abnur mundur dari posisi menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB). Menurut Viva, kader partainya mundur dari Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo demi menjaga fatsun dalam politik.

"Saya rasa presiden juga tidak akan berkeberatan karena ini adalah dalam rangka menjaga fatsun politik, menjaga keadaban dalam berpolitik," kata Viva di gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/8).

Viva menambahkan, beda pilihan politik termasuk terkait pemilihan presiden (pilpres) harus dihormati. Menurutnya, PAN tidak merasa dirugikan jika Asman mundur dari kabinet dan kehilangan suara, meskipun yang bersangkutan maju menjadi calon legislatif dari Riau.

"Tidak, tidak ada yang dirugikan apabila Pak Asman Abnur itu mundur dari menteri," ujarnya. 

Legislator PAN itu menegaskan, keputusan Asman mundur justru didasari pertimbangan politik agar tak menjadi beban bagi bagi Kabinet Kerja. "Karena itu adalah bagian proses demokrasi yang harus jadi pilihan dari masing-masing individu yang menyatakan haknya untuk mundur dari kabinet," ujarnya.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi meyakini Presiden Jokowi tidak berkeberatan dengan keputusan Asman Abnur Mundur dari MenPAN-RB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News