Selasa, 23 Juli 2019 – 14:01 WIB

PAN Pengin Asman Abnur Fokus Urus Partai & Garap Dapil Lagi

Selasa, 14 Agustus 2018 – 23:24 WIB
PAN Pengin Asman Abnur Fokus Urus Partai & Garap Dapil Lagi - JPNN.COM

Menpan RB Asman Abnur. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) Asman Abnur mengundurkan diri dari jabatannya. Keputusan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) mundur dari Kabinet Kerja itu seiring langkah politik partainya mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, Asman akan kembali mengurus partai. Asman juga tercatat sebagai calon anggota legislatif (caleg) PAN untuk kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kepulauan Riau (Kepri). 

"Pak Asman itu pekerja. Ketika jadi anggota DPR pun sangat peduli dengan dapilnya, jaringannya di masyarakat alhamdulillah baik. Tentu harapan kami, beliau akan lebih mudah kembali lagi ke Senayan," kata Saleh, Selasa (14/8) malam. 

Saleh menambahkan, PAN tak akan mempersoalkan siapa pun yang bakal ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi MenPAN-RB pengganti Asman. Sebab, penunjukan menteri merupakan kewenangan presiden.

Meski demikian Saleh mengharapkan pengganti Asman bisa lebih bagus dalam memimpin KemenPAN-RB. "Silakan diangkat siapa yang menurutnya bisa menggantikan Pak Asman," ungkap wakil ketua Komisi IX DPR itu.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar