PAN: Tak Ada Suasana seperti Itu di Tim Prabowo - Sandi

PAN: Tak Ada Suasana seperti Itu di Tim Prabowo - Sandi
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno tengah merampungkan tim kampanye nasional, termasuk pemilihan ketua.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan, saat ini tengah dalam proses finalisasi pembentukan struktur organisasi pemenangan pilpres yang melibatkan partai-partai pengusung dan tim relawan.

“Nah, siapa yang menjadi ketua tim, kemudian posisi-posisi, itu akan diputuskan secara musyawarah mufakat karena ini adalah merupakan kekuatan kolektif kolegial,” kata Viva di gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/8).

Viva menyebut sejumlah nama untuk menjadi ketua tim. Antara lain, kata Viva, ada Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan, serta Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut dia, keputusan akhir nanti akan diambil secara musyawarah mufakat. Pengumuman akan dilakukan secara resmi oleh pasangan calon. “Ya nanti akan diputuskan di rapat tim pemenangan dengan pasangan calon. Ya dalam pekan ini,” katanya.

Viva memastikan tidak ada saling sikut di internal koalisi Prabowo-Sandiaga terkait posisi tim pemenangan. “Kalau di tim Prabowo-Sandi tidak ada suasana seperti begitu,” tegas Viva.

Dia menegaskan bahwa koalisi Prabowo-Sandiaga penuh dengan suasana kekeluargaan, hormat menghormati dan membangun kekuatan militansi di internal masing-masing partai.

“Itulah menjadi kekuatan yang bisa mampu menyatukan seluruh perbedaan ideologi, seluruh perbedaan konstituen di internal partai masing-masing,” katanya. (boy/jpnn)


Partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno tengah merampungkan tim kampanye nasional


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News