Konsep Kia HabaNiro Pakai Pintu Sayap Goda Warga Amerika

Konsep Kia HabaNiro Pakai Pintu Sayap Goda Warga Amerika
Kia HabaNiro. Foto: Kia

jpnn.com - Kia Motor America (KMA) mengenalkan prototipe mobil listrik terbarunya bernama Kia HabaNiro di Manhattan, Amerika Serikat.

Seperti dilansir AutoExpress, Minggu (21/4), mobil tersebut hadir membawa desain futuristik dengan model pintu penumpang membentang ke atas layaknya kupu-kupu.

BACA JUGA: Blackpink Tampil Menggoda Bersama Konsep SUV Kia

Mobil listrik berkonfigurasi empat bangku tersebut dibekali dengan penggerak full electric, dipadukan mode all-wheel drive (AWD) dan diklaim dapat melaju sejauh 483 km.

“Kami ingin mobil konsep ini memberikan kenyamanan saat menavigasi di jalan-jalan kota, bermanuver di belokan jalan pesisir dan off-road serta memberikan keyakinan saat bertualang di hutan belantara terpencil,” kata Wakil Presiden Kia Design Center America (KDCA) Tom Kearns.

HabaNiro, lanjut Tom, bukanlah mobil berjenis supercar, melainkan kendaraan yang mengakomodir kebutuhan mobilitas masyarakat di segala medan, dengan mengedepankan kepraktisan yang ditawarkan teknologi mobil listrik.

"Kami membayangnkan sebuah mobil untuk semua orang dan mendekati semuanya. Kemudian, saat kami melihat produk ini dalam bentuk jadi, kami terpesona atas imajinasi para perancang HabaNiro dan teknologi yang ditawarkannya sehingga kami ingin buru-buru mengendarai," tegas Tom.

HabaNiro terlihat tangguh karena penggunaan pelek 20 inci dan adanya pintu kupu-kupu yang mengangkat ke luar. Desain pintu ini membuat penumpang lebih leluasa untuk keluar-masuk kabin.

Kia Motor America (KMA) mengenalkan prototipe mobil listrik terbarunya bernama Kia HabaNiro di Manhattan, Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News