Selasa, 18 Juni 2019 – 08:18 WIB

Kia Kembali Sabet 3 Penghargaan Desain di Red Dot Awards 2019

Kamis, 28 Maret 2019 – 12:34 WIB
Kia Kembali Sabet 3 Penghargaan Desain di Red Dot Awards 2019 - JPNN.COM

Setelah resmi dijual ke seluruh Eropa, Kia Ceed yang membawa konsep desain baru langsung menyabet tiga penghargaan desain terbaik di Red Dot Awards 2019.

Tiga penghargaan dalam kompetisi desain terkenal di dunia ini mewakili tahun kedua berturut-turut di mana Kia juga telah mengambil sekaligus tiga penghargaan Red Dot Awards pada 2018.

BACA JUGA: Hyundai dan Kia Optimistis Tahun Ini Bisa Tumbuh Meski Berat

Prestasi itu menggarisbawahi reputasi pabrikan Korea untuk desain kelas satu lebih dari satu dekade, di mana capaian ini tidak lepas dari kehadiran Peter Schreyer, Presiden Desain dan Chief Design Officer untuk Kia Motors yang sebelumnya di BMW.

Penghargaan tersebut telah diberikan kepada masing-masing dari tiga varian New Ceed: model hatchback Ceed lima pintu dan model Sportswagon, diluncurkan pada pertengahan 2018, dan five-door shooting-brake New ProCeed, yang mulai dijual di Eropa pada awal 2019.

Model baru Ceed dirancang di pusat desain Kia Eropa di Frankfurt di bawah arahan Peter Schreyer dan Gregory Guillaume, Head Design Hyundai Eropa. Rekayasa dan pengembangan dilakukan di pusat penelitian dan pengembangan merek di Rüsselsheim, dan ketiga tipe diproduksi di Slovakia.

Hatchback Ceed lima pintu lebih lebar dan rendah dari pendahulunya, dengan kabin diposisikan lebih jauh ke arah belakang mobil, memberikan bentuk yang lebih sporty. Dalam profil, pilar-C memberikan garis jendela atas bentuk 'setengah bulan' yang elegan.

Ceed Sportswagon membawa lebih banyak ruang dari sebelumnya ke kelas kompak: model generasi ketiga bertambah panjang, dan menawarkan ruang bagasi lebih banyak (625 liter).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar