Rabu, 19 Juni 2019 – 01:58 WIB

Hyundai dan Kia Optimistis Tahun Ini Bisa Tumbuh Meski Berat

Rabu, 02 Januari 2019 – 14:03 WIB
Hyundai dan Kia Optimistis Tahun Ini Bisa Tumbuh Meski Berat - JPNN.COM

jpnn.com - Kendati pasar utama Hyundai Motor Co dan perusahaan afiliasinya Kia Motors Corp yakni Amerika Serikat dan Cina tengah lesu, tahun ini mereka tetap optimistis mematok target penjualan sebesar 7,6 juta unit.

Tahun lalu saja, data penjualan dari Januari sampai November baru mencapai 6,75 juta unit. Sementara data Desember baru akan diumumkan esok hari, Kamis (3/1). Padahal sebelumnya, Hyundai dan Kia pernah memasang target di angka 7,5 juta

Dengan demikian, Hyundai telah menyiapkan strategi untuk tahun ini, terutama memulihkan penjualan mereka di pasar utama Amerika Serikat dan Cina.

Di pasar global sendiri, produsen mobil terbesar kelima di dunia ini berharap 2019 bisa menjual 4,68 juta unit dan 2,92 juta unit masing-masing di pasar global.

Menjalankan strategi, Hyundai Motor Group juga tengah menyiapkan 13 model baru di AS, Cina dan pasar negara berkembang lainnya.

"Kami berencana meluncurkan sedan mewah Genesis di Cina dan kemudian di Eropa. Begitu pula pada deretan mobil sport kami untuk memperkuat kesadaran merek global kami," kata Wakil Ketua Eksekutif Group Chung Eui-sun, lansir Yonhap.

Chung mengakui, perlambatan ekonomi global dan langkah proteksi di negara-negara mitra dagang utama sebagai tantangan utama Hyundai Group tahun ini.

Selain 13 model baru, Hyundai Group juga, sambung Chung, akan terus mengembangkan 44 model sel bahan bakar hidrogen dan kendaraan listrik bersamaan langkah inverstasi miliar dolar USA, baik dalam peningkatakan kapasitas produksi maupun upaya ridet dan pengembangan.

"Hingga 2025 kami menargetkan bisa menjual 1,67 juta unit model," tambah dia. (mg8/jpnn)

SHARES
TAGS   Hyundai KIA
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar