Konser Dua Dekade Dhani

Konser Dua Dekade Dhani
Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA - Selama dua dekade berkarir di dunia musik, tak terhitung karya yang dihasilkan Ahmad Dhani. Baik dalam format band maupun solo. Karena itu, untuk merayakan 20 tahun perjalanan karirnya, Dhani akan menggelar konser pada 13 Juni 2012 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Konser tersebut bertajuk Ahmad Dhani and Indonesian All Stars.

Bagi Dhani, titik balik dirinya berkarya dalam industri musik Indonesia adalah saat peluncuran album perdana Dewa 19, yakni pada 1 Oktober 1992. Dengan demikian, Oktober tahun ini pria yang kini mengepalai Republik Cinta Management (RCM) itu sudah 20 tahun mengalami suka dan duka dalam dunia musik.

Nanti konser tersebut juga menjadi perayaan ulang tahun Dhani ke-40 pada 26 Mei mendatang. "Album Dewa 19 yang pertama bisa dibilang sebagai debut pertama saya di musik Indonesia. Sebelumnya saya sempat mikir, mau ngerayain apa ya. Sudah 20 tahun nih saya berkarya. Di tahun naga, kayaknya keren untuk dijadikan momen," katanya saat ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin (22/3).

Dia berharap, konser itu bukan konsernya yang terakhir. "Kalau mau nunggu karir saya 40 tahun, kan kelamaan ya. Kalau konser yang ini sukses, terus ada konser selanjutnya kan bagus. Seperti David Foster itu lho. Saya ngefans banget sama dia. Konser ini semoga meniru kesuksesan konser David Foster," ucap mantan suami Maia Estianty itu.

JAKARTA - Selama dua dekade berkarir di dunia musik, tak terhitung karya yang dihasilkan Ahmad Dhani. Baik dalam format band maupun solo. Karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News