Konser Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai Bertabur Artis

Konser Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai Bertabur Artis
Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai di Jakarta Pusat. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Kebudayaan melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta) menggelar pementasan konser musikal di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 25 April 2024.

Pementasan bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai tersebut diselenggarakan bertepatan dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional.

Adapun konser musikal ini ialah bagian dari salah satu implementasi program Merdeka Belajar, yang bertujuan untuk mengekspresikan karya melalui pembelajaran yang relevan dan menyenangkan.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyambut baik dan mendukung penuh pertunjukan musikal Memeluk Mimpi-Mimpi.

Menurut Nadiem, para siswa dapat memperoleh pengalaman langsung mengenai proses penggarapan sebuah pertunjukan musikal, mulai dari kerja artistik sampai kerja manajemen yang dilakukan secara profesional.

"Saya berharap kolaborasi antara SMKN 2 Kasihan dengan Titimangsa menjadi awal mula bagi lebih banyak kolaborasi harmonis yang tercipta antara pendidikan vokasi yang berfokus pada seni dan budaya," kata Nadiem Makarim.

Di sisi lain, Produser sekaligus Direktur Kreatif pertunjukan konser musikal, Happy Salma menyebut gagasan ini bermula muncul dari pelopor program Merdeka Belajar beserta tim Kemendikbudristek.

Sebagai seniman, Happy Salma berpikir tentang cara memberikan ruang istimewa untuk paraa siswa untuk mengembangkan bakat dan pengetahuan yang holistik.

Konser Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai, dibintangi para artis papan atas Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News