JPNN.com

Konser Virtual, Navicula Sajikan Lagu-lagu Band Idola

Sabtu, 11 Juli 2020 – 16:35 WIB
Konser Virtual, Navicula Sajikan Lagu-lagu Band Idola - JPNN.com
Navicula. Foto: Instagram/naviculamusic

jpnn.com, JAKARTA - Band rock asal Bali, Navicula menggelar konser virtual bertajuk 'A Tribute To Local Inspiration'. Pertunjukan dapat disaksikan lewat kanal YouTube Navicula Music pada hari ini, 11 Juli 2020 mulai 20.00 WIB.

"Kamis mulai mengamati potensi apa saja yang ada di sekitar kita dan memetakan value-value yang ada. Bagi Navicula sebagai musisi, menata kembali isi studio musik di rumah, yang sebelum pandemi hampir selalu berantakan, karena sering tidak terjamah," kata Robi, vokalis Navicula mengenai ide awal konser virtual, kepada jpnn.com, Sabtu (11/7).

Konser A Tribute To Local Inspiration dari Navicula sangat istimewa. Sebab band yang berisikan Robi (vokal), Dadang (gitar), Adi Purba (bass), dan Palel Atmoko (drum) itu bakal membawakan lagu-lagu dari band Indonesia tahun 90-an yang menginspirasi mereka bermusik. Band idola Navicula antara lain, Koil, Kubik, Cherry Bombshell, Pas Band, Nugie, Plastik, Superman Is Dead, dan LFM.

"Tanpa nama-nama di atas, Navicula bukanlah Navicula yang didengar khalayak sekarang. Sekarang, di waktu ini, di studio rumah, Navicula mengajak saudara-saudara saya di band untuk menyiapkan altar, menyalakan lilin, membuat ritual konser dan rekaman. Navicula membuat sebuah perayaan bagi (para) inspirasi," ujar pelantun Love Bomb tersebut.

Lagu-lagu yang dibawakan Navicula dalam A Tribute To Local Inspiration itu akan dirilis dalam bentuk album fisik. Hasil penjualan album berisi 8 lagu itu sepenuhnya didedikasikan ke semua band-band inspirasi di atas.

"Sebagian keuntungan juga didonasikan ke pengrajin arak di Bali untuk bisa tetap memproduksi bahan baku hand sanitizer yang akan disalurkan ke seluruh fasilitas pelayanan medis dan masyarakat yang membutuhkan," imbuh Robi Navicula. (mg3/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo