Konsisten Dukung Dunia Pendidikan, Esri Indonesia Raih UI Award 2019

Konsisten Dukung Dunia Pendidikan, Esri Indonesia Raih UI Award 2019
CEO Esri Indonesia Dr. Achmad Istamar, secara langsung menerima penganugerahan UI Award 2019. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai bentuk apresiasi kepada pihak yang telah berkontribusi dan berperan dalam pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat, Universitas Indonesia (UI) memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan lembaga dari berbagai bidang.

Sebanyak 115 penghargaan diberikan untuk kategori Bidang Pendidikan, dan salah satunya PT Esri Indonesia, atas kontribusi dan peran serta dalam peningkatan reputasi akademik UI, di mata pendidikan tinggi global.

CEO Esri Indonesia Dr. Achmad Istamar, secara langsung menerima penghargaan tersebut dalam kegiatan “Universitas Indonesia Awarding Night: Dari UI untuk Indonesia”, di Menara BNI, Jakarta Pusat.

“Acara ini merupakan wujud ungkapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pihak yang selama ini telah membantu UI dalam berkarya, yang meliputi Mitra UI, Alumni UI, Media, dan Unit Kerja Khusus Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (UKK PPM) UI yang telah berkontribusi dan berpartisipasi meningkatkan prestasi dan mendukung program-program Tri Dharma Perguruan Tinggi UI,” kata Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met. dalam sambutannya.

Tercatat sejak tahun 2017, Esri Indonesia telah aktif berkolaborasi dengan Universitas Indonesia. Di antaranya menyediakan hibah ArcGIS bagi seluruh civitas academica UI, serta fasilitas lisensi untuk ArcGIS platform guna mendukung kegiatan belajar mengajar dan riset.

ArcGIS sendiri merupakan salah satu teknologi yang dikembangkan oleh Esri yang bermanfaat bagi pengolahan data dalam bidang geospasial.

Tak hanya itu, ArcGIS digunakan untuk riset dalam bidang manajemen tata kota, perencanaan wilayah dan perizinan, manajemen kebencanaan, perencanaan pengembangan infrastruktur, serta manajemen sumber daya dan potensi daerah.

Tahun ini, Esri Indonesia menggelar kegiatan GIS Month 2019 dalam rangka memperingati perayaan GIS sedunia yang jatuh pada 13 November setiap tahunnya.

PT Esri Indonesia mendapat penghargaan dari Universitas Indonesia (UI), atas kontribusinya dan peran serta dalam peningkatan reputasi akademik, di mata pendidikan tinggi global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News