Esri Indonesia Gandeng Microsoft Luncurkan Geo-AI

Esri Indonesia Gandeng Microsoft Luncurkan Geo-AI
CEO Esri Indonesia Achmad Istamar bersama National Technology Officer Microsoft Indonesia Tony Seno. Foto: Esri

jpnn.com, JAKARTA - Esri Indonesia melansir teknologi analitik geospasial yang diperuntukkan khusus bagi kaum pebisnis.

Teknologi analitik geospasial itu dijalankan dengan platform Microsoft Azure. Esri sendiri sudah menjalin kerja sama dengan Microsoft Indonesia pada akhir Maret 2019.

Kemitraan antara Esri Indonesia dengan Microsoft Indonesia ini berupa teknologi Geo-AI yang menggabungkan teknologi artificial intelligence, machine learning dan location analytics.

CEO Esri Indonesia Achmad Istamar mengatakan, kemitraan antara pihaknya dan Microsoft Indonesia adalah untuk membantu pelaku bisnis.

“Yakni dalam membuat keputusan berdasarkan informasi dan keputusan bisnis yang tepat dengan menyediakan aluran dan pandangan yang bermanfaat,” kata Istamar, Kamis (4/4).

Istamar menjelaskan, Microsoft global sendiri sudah lebih dari 15 tahun bermitra dengan Esri. Bentuk kemitraan meliputi penyediaan beragam aplikasi untuk berbagai sektor, termasuk komersial, pemerintahan serta akademis.

“Kemitraan ini menunjukkan hubungan yang lebih erat antara kedua perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan di Indonesia yang memerlukan teknologi geospasial yang cerdas serta yang mampu memberikan pemahaman yang mendalam,” imbuh Istamar.

Sementara itu, Chief of Partner Officer dan Director of Small Medium Microsoft Indonesia Mulia Dewi Karnadi mengatakan, produk ArcGIS mudah berintegrasi dengan berbagai aplikasi Microsoft serta layanannya yang ditempatkan pada platform cloud Azure.

Esri Indonesia melansir teknologi analitik geospasial yang diperuntukkan khusus bagi kaum pebisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News