Konsisten Terapkan Digitalisasi, Kemnaker Sabet Juara Umum IDIA 2023

Konsisten Terapkan Digitalisasi, Kemnaker Sabet Juara Umum IDIA 2023
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meraih Juara Umum kategori Kementerian di ajang Indonesia Digital Initiative Award (IDIA) 2023. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meraih Juara Umum kategori Kementerian di ajang Indonesia Digital Initiative Award (IDIA) 2023 setelah memperoleh 3 penghargaan sekaligus.

Ketiga kategori tersebut adalah Juara I Kategori Aplikasi Terbaik, Juara I Kategori Media Sosial, dan Juara II Kategori Website.

“Mudahan-mudahan apa yang kami lakukan ini ke depannya bisa terus kami perbaiki, dan kami siap untuk bekerja sama dengan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk membangun digitalisasi di Indonesia yang lebih,” kata Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, di Jakarta, Kamis (21/12).

Anwar Sanusi menjelaskan salah satu Penghargaan yang diraih adalah Aplikasi Terbaik.

Aplikasi itu merupakan sistem informasi dan Pelayanan Ketenagakerjaan (SIAPKerja).

Aplikasi tersebut dibuat untuk memanfaatkan bonus demografi yang didapat Indonesia.

Dalam aplikasi tersebut terdapat layanan utama bidang ketenagakerjaan yang dimiliki Kemnaker yaitu Karirhub (layanan informasi peluang dan lowongan pekerjaan), Skillhub (layanan peningkatan kompetensi melalui pelatihan vokasi), Sertihub (layanan sertifikasi kompetensi yang terintegrasi dengan BNSP), dan (layanan perluasan kesempatan kerja melalui kewirausahaan).

“Jadi, SIAPKerja adalah suatu pendekatan digital yang kami lakukan untuk memberikan informasi mengenai ekosistem ketenagakerjaan,” katanya.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meraih Juara Umum kategori Kementerian di ajang Indonesia Digital Initiative Award (IDIA) 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News