Konsolidasi Akbar Anies-Muhaimin di Makassar Sukses Digelar, Ada Andil Sosok Tamsil Linrung

Konsolidasi Akbar Anies-Muhaimin di Makassar Sukses Digelar, Ada Andil Sosok Tamsil Linrung
Konsolidasi akbar pendukung capres dan cawapres bertajuk Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin dihadiri satu juta massa, yang memenuhi jalan Jenderal Sudirman, Makassar pada Minggu (24/9). Foto source for jpnn

jpnn.com, MAKASSAR - Konsolidasi akbar pendukung capres dan cawapres bertajuk Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin dihadiri satu juta massa, yang memenuhi jalan Jenderal Sudirman, Makassar pada Minggu (24/9).

Anggota Dewan Perwakikan Daerah (DPD) Tamsil Linrung merupakan sosok di balik suksesnya acara tersebut.

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai, Tamsil Linrung merupakan politisi kawakan yang punya kemampuan sebagai solidarity makers.

“Peristiwa hari ini membuktikan kapasitas Pak Tamsil Linrung sebagai kekuatan perekat. Beliau sosok yang diterima dan mampu berkomunikasi dengan semua kalangan,” ujar Pangi.

Menurut CEO Voxpol Center ini, pasangan Anies-Muhaimin diuntungkan dengan tampilnya figur mumpuni seperti Tamsil Linrung yang piawai menyatukan semua komponen pendukung.

Pasalnya, salah satu tantangan menjaga stamina elektabilitas dalam kontestasi yang panjang adalah soliditas koalisi, baik dari unsur parpol maupun relawan dan juga tokoh-tokoh masyarakat.

“Saya memantau, aktivitas Anies-Muhaimin dalam beberapa hari di Sulsel juga banyak didukung oleh tokoh-tokoh lokal. Pak Tamsil, memberikan ruang kepada semua. Tidak mendominasi. Hal itu menunjukkan kematangan leadership,” imbuhnya.

Pangi berpandangan, Tamsil Linrung merupakan the next Jusuf Kalla yang dikenal sebagai politisi kawakan dari Sulsel.

Tamsil Linrung merupakan politisi kawakan yang punya kemampuan sebagai solidarity makers.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News