Konstituen PKB Desak Adik Gus Dur Disanksi

Konstituen PKB Desak Adik Gus Dur Disanksi
Ketua DPP PKB, Helmy Faishal Zaini.
JAKARTA - Rapat DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini untuk membahas nasib dua politisinya di DPR yang berbeda haluan tentang usulan angket mafia pajak yakni Effendie Choirie dan Lily Wahid, sama sekali bukan karena tekanan dari Sekretariat Gabungan (Setgab) parpol koalisi. DPP PKB menegaskan bahwa permintaan kepada DPP PKB untuk menindak Effendie Choirie dan Lily Wahid murni dari konstituen.

"Jadi bukan karena tekanan Setgab, tetapi lebih kepada tekanan konstituen saja," ujar Ketua DPP PKB, Helmy Faishal Zaini saat ditemui usai acara diskusi di DPP PKB, Minggu (27/2).

Menurutnya, rapat hari ini memang untuk melakukan evaluasi kader-kader PKB di DPR. "Usulannya, anggota yang tidak taat dievaluasi. Soal sanksi, bentuknya teguran atau suatu sanksi keras," ucapnya.

Apakah ada kemungkinan Effendie dan Lily yang juga adik kandung Gus Dur bakal ditarik dari DPR (recall)? Politisi PKB yang juga Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal itu mengatakan, hal itu masih dipertimbangkan.

JAKARTA - Rapat DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini untuk membahas nasib dua politisinya di DPR yang berbeda haluan tentang usulan angket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News