Konstruksi ESR Karawang Logistics Park 1, Siap Memulai Ekonomi Baru

Konstruksi ESR Karawang Logistics Park 1, Siap Memulai Ekonomi Baru
ESR Group Limited atau ESR pengelola aset real estate terbesar di Asia Pasifik memulai konstruksi ESR Karawang Logistics Park 1. Foto: dok ESR Group

jpnn.com, JAKARTA - ESR Group Limited atau ESR pengelola aset real estate terbesar di Asia Pasifik memulai konstruksi ESR Karawang Logistics Park 1.

Perseroan berkode SEHK: 1821 itu membangun fasilitas Grade A pertama di kabupaten Karawang yang memiliki banyak perusahaan manufaktur, terutama produsen otomotif.

Pendiri Grup ESR Jeffrey Shen mengatakan ESR Karawang Logistics Park 1 akan menawarkan fasilitas gudang, terutama untuk mereka yang bergerak di sektor otomotif, barang konsumsi dan makanan, gabungan gross floor area (GFA) seluas 97.902 meter persegi.

"Meliputi lima gedung gudang satu lantai untuk kebutuhan penyimpanan dan distribusi mereka," ujar Jeffrey.

Menurutnya, selain pasar logistik, dengan luas lahan yang mencapai 157.887 meter persegi sehingga memungkinkan pengembangan fasilitas lain.

"Seperti pusat data, sejalan dengan fokus ekonomi baru ESR di bidang logistik dan perdagangan elektronik, pusat data, ilmu pengetahuan, dan industri berbasis teknologi canggih," kata Jeffrey.

Dia menjelaskan terletak di Kawasan Industri Surya Cipta, ESR Karawang Logistics Park 1 adalah satu-satunya fasilitas dengan pintu masuk Utara dan Selatan di daerah industri yang berkembang di Koridor Timur Jakarta.

ESR Karawang juga hanya satu jam dari Jakarta, dan dapat diakses melalui beberapa jalan tol, termasuk jalan tol layang Jakarta-Cikampek, serta jalan tol Jakarta–Cikampek II (Sisi Selatan), jalan tol Cibitung–Cilincing.

ESR Group Limited atau ESR pengelola aset real estate terbesar di Asia Pasifik memulai konstruksi ESR Karawang Logistics Park 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News