Konsumsi Gorengan Picu Kanker Prostat

Konsumsi Gorengan Picu Kanker Prostat
Konsumsi Gorengan Picu Kanker Prostat
WASHINGTON - Mengonsumsi makanan gorengan secara rutin seperti kentang goreng, ayam goreng, dan donat bisa meningkatkan risiko kanker prostat. Selain itu menurut hasil penelitian yang diterbitkan di The Prostate, efek makanan digoreng lebih kuat dan agresif atas munculnya penyakit ini.

Seperti dilansir Xinhua (29/1), para peneliti di Fred Hutchinson Cancer Research Center Seattle menganalisis data dari studi kasus-kontrol yang melibatkan 1.549 pria yang didiagnosis dengan kanker prostat dan 1.492 mereka yang sehat.

Mereka merupakan para pria Kaukasia dan keturunan Afrika-Amerika dengan usia berkisar 35-74 tahun. Peserta diminta mengisi kuesioner tentang diet asupan makanan mereka yang biasa dikonsumsi, termasuk spesifik  makanan yang digoreng.

Para peneliti menemukan bahwa pria yang makan kentang goreng, ayam goreng, ikan goreng atau donat selama seminggu, memiliki peningkatan risiko kanker prostat yang berkisar dari 30 hingga 37 persen. Konsumsi mingguan makanan ini dikaitkan juga dengan risiko yang sedikit lebih besar terkena kanker prostat agresif.

WASHINGTON - Mengonsumsi makanan gorengan secara rutin seperti kentang goreng, ayam goreng, dan donat bisa meningkatkan risiko kanker prostat. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News