Omega-3 Tingkatkan IQ Anak

Omega-3 Tingkatkan IQ Anak
Omega-3 Tingkatkan IQ Anak
AMERIKA - Asupan supplemen ibu hamil dan bayi baru lahir dengan makanan yang kaya Omega-3 dapat meningkatkan IQ anak-anak. Demikian laporan yang dirilis para peneliti dalam Perspectives on Psychological Science, journal Psychological Science baru-baru ini.

Asam lemak esensial tak jenuh ganda, dapat membantu meningkatkan kecerdasan dengan menyediakan blok untuk pembangunan sel saraf yang tidak bisa diproduksi tubuh sendiri. Hal ini bisa meningkatkan IQ hingga lebih dari 3,5 poin.

Sedangkan, tentang jenis suplemen lainnya termasuk besi, vitamin B kompleks, riboflavin, thiamine, niacin, dan seng (zinc) apakah  memiliki efek menguntungkan pada intelijensi anak-anak masih perlu penelitian lebih lanjut.

Seperti dilansir laman Sciencedaily (25/1), para peneliti berhipotesis bahwa intervensi secara dini dapat membantu meningkatkan IQ anak-anak dengan meningkatkan eksposur mereka terhadap lingkungan kompleks yang merangsang kognitif. Namun belum jelas, apakah hasil ini berlaku lebih luas untuk anak-anak dari latar belakang sosial ekonomi berbeda.

AMERIKA - Asupan supplemen ibu hamil dan bayi baru lahir dengan makanan yang kaya Omega-3 dapat meningkatkan IQ anak-anak. Demikian laporan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News