Konsumsi Jemaah Calon Haji Indonesia Aman, Keluarga Jangan Galau

Konsumsi Jemaah Calon Haji Indonesia Aman, Keluarga Jangan Galau
Kemenag menjamin konsumsi bagi jemaah calon haji Indonesia di Madinah terpenuhi. Ilustrasi. Foto Antara/Nikolas Panama

jpnn.com, MADINAH - Konsumsi para jemaah calon haji Indonesia yang diberangkatkan sejak 4 Juni 2022 terjamin. Para keluarga di tanah air diharapkan tidak perlu galau.

Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Pusat Kementerian Agama (Kemenag) Akhmad Fauzin mengatakan, para jemaah ketika tiba di Jeddah diberangkatkan menuju Madinah Al-Munawwarah.

Mereka akan tinggal paling lama selama sembilan hari di Madinah untuk menunaikan ibadah Arbain, ziarah, dan kegiatan lain.

“Tahun ini, pemerintah memberikan layanan konsumsi tiga kali setiap hari, yaitu makan pagi, siang, dan malam,” terang Akhmad Fauzin saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Senin (13/6).

Jadi, lanjut dia, hitungan maksimalnya, jemaah akan mendapat 27 kali makan selama sembilan hari selama di Madinah.

Fauzin yang juga Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi (HDI) Setjen Kemenag menjelaskan bahwa makanan akan didistribusikan ke setiap hotel jemaah haji sebelum waktu makan tiba.

Menu makanannya bervariasi setiap hari dari Senin sampai Minggu. Isi makanan terdiri atas nasi, sayur, lauk, buah dan air mineral.

“Batas mengonsumsi makan pagi pukul 11.00, makan siang pukul 17.00, dan makan malam pukul 23.00 waktu setempat. Ini tertera juga dalam kemasan makanan,” tegasnya.

Kemenag memastikan konsumsi calon haji Indonesia aman. Keluarga diminta tidak galau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News