Konten Duta Damai Harus Diviralkan untuk Tangkal Radikalisme

Konten Duta Damai Harus Diviralkan untuk Tangkal Radikalisme
Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Hamli. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, PADANG - Pelatihan Duta Damai Dunia Maya 2017 Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi ditutup oleh Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol Hamli di Padang, Kamis (10/8).

Dari pelatihan yang diikuti 60 peserta itu, dihasilkan lima website damai yaitu www.bagonjong.dutadamai.id, www.marawa.dutadamai.id,

www.konco.dutadamai.id, www.paganagari.dutadamai.id, dan www.galamai.dutadamai.id.

"Saya patut memberikan apresiasi kepada adik-adik Duta Damai Dunia Maya yang telah menghasilkan konten-konten damai yang aspiratif, kreatif, dan inovatif. Ini sangat bagus dan harus diviralkan sebagai bagian kontra narasi kita dalam memerangi propaganda radikalisme dan terorisme di dunia maya," ujar Hamli.

Hamli meminta para Duta Damai Dunia Maya terus berkreasi dan tidak berhenti setelah pelatihan ini.

Menurut dia, di dunia maya yang penting ada dua. Yaitu kontennya dan yang mengirim juga ada sehingga kedua-duanya harus sama-sama di-update terus.

"Komitmen ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan dengan membuat konten yang lebih banyak lagi, baik itu berupa tulisan, gambar, video, meme, dan lain-lain," imbuh Hamli.

Dia melanjutkan, tugas Duta Damai Dunia Maya sangat mulia.

Pelatihan Duta Damai Dunia Maya 2017 Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi ditutup oleh Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News