Konten Pamer Kemewahan Jangan Selalu Dipandang Negatif

Konten Pamer Kemewahan Jangan Selalu Dipandang Negatif
Raffi Ahmad, Bambang Soesatyo, dan Rudi Salim di dalam supercar listrik Porsche Taycan. Ilustrasi Foto: tangkapan layar Rans YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat media sosial makin kaya akan varian konten. Berbagai konten seperti memamerkan kekayaan, mobil, hingga rumah mewah pun turut mewarnai media sosial.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tak menampik bahwa jenis konten seperti itu memang tak bisa dihindari.

"Adanya konten seperti itu memang tak bisa dihindari, ini dikarenakan adanya kemajuan teknologi," ujar Bamsoet saat ditemui di Jakarta, Kamis (10/9).

Bamsoet menilai, konten-konten yang memamerkan kemewahan seperti itu harus dipandang dari sisi lain.

"Melihat konten itu, kita harusnya memberikan edukasi bahwa hal itu tetap mengandung nilai positif. Itu justru lebih menarik," pesan politikus asal Partai Golkar tersebut.

Menurutnya, konten itu jangan dilihat dari sisi negatif saja. Tapi, sisipkan pesan-pesan bagaimana cara si pembuat konten mendapatkan kemewahan tersebut.

"Kekayaan dan kemewahan kan tidak jatuh dari langit. Butuh perjuangan untuk mendapat hal seperti itu. Itulah nilai-nilai yang seharusnya menjadi inspirasi bagi para penontonnya, khususnya anak-anak muda," terang Bamsoet.

Dia lantas mencontohkan salah satu konten kreator, Raffi Ahmad. Untuk mendapatkan kekayaan seperti Raffi, Bamsoet menilai bahwa hal itu tidaklah mudah.

Pamer kekayaan dan kemewahan di media sosial memang tak bisa dihindari. Namun Bamsoet menilai bahwa konten seperti itu jangan selalu dipandang negatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News