Konten Reels Sudah Bisa Diunduh Pengguna di Seluruh Dunia

Konten Reels Sudah Bisa Diunduh Pengguna di Seluruh Dunia
Isntagram Reels. Foto: Engadget

jpnn.com - Instagram mengumumkan pengguna di seluruh dunia kini sudah bisa mengunduh konten Reels oleh akun publik.

Fitur baru untuk mengunduh konten Reels itu diumumkan oleh Head of Instagram Adam Mosseri melalui akun broadcast miliknya.

"Anda sekarang dapat menyimpan Reels yang dibuat oleh akun publik ke rol kamera Anda - Reels apa pun yang Anda unduh akan menyertakan watermark. Kami meluncurkan ini di AS awal tahun ini, dan sekarang sudah tersedia secara global," tulis Adam Mosseri.

Dengan fitur baru tersebut memungkinkan pengguna menyimpan video dari Reels untuk ditonton kembali saat offline, atau membagikannya kepada orang-orang yang tidak menggunakan media sosial.

Cara mengunduh konten Reels di Instagram, pengguna dapat mengetuk tombol Bagikan dan memilih Unduh dari opsi yang ada di bagian bawah. Pengguna dapat menemukan Instagram Reels yang telah diunduh di rol kamera atau galeri di ponsel.

Reels yang diunduh dari akun publik akan memiliki watermark dengan nama akun pembuat konten tersebut di Instagram

Kreator juga memiliki kemampuan untuk membatasi orang untuk mengunduh video mereka, tetapi pengguna masih dapat menyimpan Reel tersebut ke dalam koleksi.

Fitur yang pertama kali diperkenalkan pada Juni itu sudah tersedia di platform pesaing Instagram, TikTok, yang juga memungkinkan para kreator menonaktifkan fitur unduhan. (neowin/jpnn)


Instagram mengumumkan pengguna di seluruh dunia kini sudah bisa mengunduh konten Reels oleh akun publik.


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News