Kontes Miss Coffee, Promosikan Kopi ke Dunia

Kontes Miss Coffee, Promosikan Kopi ke Dunia
Kontes Miss Coffee, Promosikan Kopi ke Dunia
JAKARTA - Banyak cara yang dilakukan untuk mempromosikan produk unggulan Indonesia ke belahan dunia. Salah satunya melalui ajang Miss Coffee yang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia.

Melalui pemilihan Miss Coffee Indonesia 2012 dan satu rangkaian dengan kegiatan Miss Coffee International, Indonesia sebagai penggagas sekaligus tuan rumah ajang international. Pada momen kali ini tak kurang dari 26 negara akan ambil bagian.

”Keberadaan dan peran Miss Coffee dapat menjadi salah satu stimulan bagi berbagai pihak, terutama bagi kalangan muda untuk lebih mencintai produk dalam negeri,” jelas Wakil Ketua Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI), Pranoto Soenarto, kemarin.

Kontes Miss Coffee Indonesia diawali dengan seleksi di 30 provinsi dan kota, mulai Februari hingga Mei 2012. Tiap provinsi atau kota akan diwakili satu pemenang yang sekaligus menjadi duta daerah. Wakil-wakil yang terpilih akan mengikuti karantina pada 31 Mei 2012 hingga 6 Juni 2012. Malam Grand Final Miss Coffee Indonesia 2012 akan digelar 6 Juni 2012. Pemenang Miss Coffee Indonesia 2012 akan disertakan pada ajang Miss Coffee International 2012 pada Oktober mendatang di Bali.

JAKARTA - Banyak cara yang dilakukan untuk mempromosikan produk unggulan Indonesia ke belahan dunia. Salah satunya melalui ajang Miss Coffee yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News