Kontingen Indonesia Terusir dari All England, Dede Yusuf Kecewa dan Marah ke BWF

Kontingen Indonesia Terusir dari All England, Dede Yusuf Kecewa dan Marah ke BWF
Dede Yusuf. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf 'Macan' Effendi merasa geram dengan kelakuan panitia All England 2021, menyusul pencoretan kontingen Indonesia dari kejuaraan bergengsi yang digelar di Birmingham, Inggris itu.

"Saya juga kecewa dan marah ke BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia-Red)," kata Dede Yusuf dalam pesan singkatnya kepada awak media, Jumat (19/3).

Legislator Partai Demokrat (PD) itu menduga pencoretan kontingen Indonesia seperti 'permainan' panitia All England dengan memanfaatkan pandemi Covid-19.

"Saya minta Indonesia protes soal ini," ujar Dede Yusuf.

Demi memperkuat dugaan, lantas Dede Yusuf menyinggung masih tampilnya seorang atlet Turki di All England 2021. Walakin atlet tersebut berada satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19.

"Ini tidak adil rasanya. Bagusnya kita (Indonesia, red) protes melalui perwakilan kita di sana," ungkap Dede Yusuf.

Sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari All England 2021. Tim Indonesia dipaksa mundur dari ajang bulu tangkis paling bergengsi itu.

Seluruh anggota tim, baik atlet, pelatih, dan ofisial 'terusir' dari All England tahun ini lantaran protokol kesehatan COVID-19.

Dede Yusuf Macan Effendi merasa geram dengan kelakuan panitia All England 2021, menyusul pencoretan tim bulu tangkis Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News