Kontingen PON Kepri Dilepas, Gubernur: Jangan Merendah Melihat Lawan

Kontingen PON Kepri Dilepas, Gubernur: Jangan Merendah Melihat Lawan
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat melepas kontingen atlet Kepri yang akan bertarung di PON Jabar, 17-29 September. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun secara resmi telah melepas kontingen atlet Kepri yang bakal berlaga dalam PON XIX Jawa Barat, 17-29 September 2016.

Pelepasan kontingen atlet Kepri tersebut dilakukan di Aula Pusat Informasi Haji (PIH) Batam yang ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Kepri dari Nurdin kepada Ketua Kontingen PON Kepri, Nur Syafriadi, Selasa (13/9).

"Dengan penyerahan bendera kontingen ini, itu tandanya genderang perang Kepri sudah siap dikumandangkan di PON Jawa Barat," ujar Nurdin seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (15/9).

Nurdin mengatakan, meski saat ini Kepri tengah mengalami defisit anggaran, bukan berarti pemda tidak memperhatikan para atlet yang berlaga di ajang empat tahunan ini. 

Mantan Bupati Karimun ini menekankan kepada para atlet untuk menanamkan rasa mencintai dan rasa memiliki, sehingga dengan tertanamnya dua hal tersebut, perjuangan seperti apapun akan bisa tercapai.

"Jangan merendah melihat provinsi lain yang memiliki fasilitas yang lebih dari kita, anggaran yang terbatas ini jangan sampai melemahkan semangat kita untuk berjuang," tutur Nurdin.

Pemerintah Kepri dan KONI Kepri tentu sudah menyiapkan bonus bagi atlet yang berprestasi di PON. "Bonus di PON kali ini bagi peraih medali akan lebih besar dari PON 2012, jadi berjuanglah dulu secara maksimal, tentu imbalan nantinya akan didapat," katanya.

Ia akan memperjuangkan, bagi atlet berprestasi yang masih sekolah akan diberi beasiswa dan prioritas utama untuk mendapatkan karir dan masa depan yang lebih baik bagi atlet yang sudah bekerja.

BATAM - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun secara resmi telah melepas kontingen atlet Kepri yang bakal berlaga dalam PON XIX Jawa Barat, 17-29 September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News