Kontra Islandia, Polandia Berjuang Bangkit Menyamakan Kedudukan

Kontra Islandia, Polandia Berjuang Bangkit Menyamakan Kedudukan
Euro 2020. (REUTERS/Michaela Rehle)

jpnn.com - Timnas Polandia bekerja keras untuk bangkit mengejar ketertinggalan skor saat melawan Islandia di Stadion Poznan, Selasa (8/6).

Laga uji coba terakhir jelang Euro 2020 itu berakhir imbang 2-2.

Pemain pengganti Polandia Karol Swiderski menyelamatkan timnya dari keterpurukan dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-88 setelah Piotr Zielinski juga melakukan hal yang sama pada menit ke-34.

Albert Gudmundsson membuat Islandia memimpin pertandingan pada menit ke-26 dan Brynjar Bjarnason mengembalikan keunggulan tim tamu pada menit ke-47.

Gudmundsson menunjukkan back-heel yang cerdik untuk memasukkan bola ke gawang Wojciech Szczesny setelah Gudmundur Thorarinsson melakukan tendangan sudut yang melewati pertahanan statis Polandia.

Sebelum turun minum, Zielinski menyamakan kedudukan dengan mencetak gol dari tepi kotak penalti, setelah gerakan mengalir yang dimulai oleh penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski.

Pertahanan Polandia menjadi lebih longgar sehingga bek mereka tidak mampu menggagalkan umpan silang Thorarinsson dari kiri dan bek tengah Bjarnason melepaskan tendangan voli ke arah gawang.

Pada menit-menit akhir, Swiderski menyamakan kedudukan tak lama setelah dia masuk lapangan dengan tembakan datar dari jarak dekat.

Timnas Polandia bekerja keras untuk bangkit mengejar ketertinggalan skor saat melawan Islandia di Stadion Poznan, Selasa (8/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News