Kontrak Bima Sakti Hanya Sampai Piala AFF Saja

Kontrak Bima Sakti Hanya Sampai Piala AFF Saja
Bima Sakti. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 berakhir, mentok di peringkat empat klasemen Grup B. Skuad Garuda gagal lolos ke semifinal, kalah saing dengan Thailand dan Filipina bahkan Singapura. Indonesia hanya lebih baik dari Timor Leste.

Dari empat laga, Indonesia hanya mampu menorehkan empat poin. Menanggapi hasil tersebut, Bima Sakti selaku pelatih tim mengaku siap bertanggung jawab penuh.

"Kontrak saya hanya sampai di Piala AFF saja. Saya hanya meneruskan apa yang sudah dibangun oleh Luis Milla. Selanjutnya saya serahkan ke federasi (PSSI)," ujar Bima Sakti usai Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Filipina, Minggu (25/11) malam.

"Saya bersyukur bisa berada di tim ini. Saya bangga dengan kerja keras pemain. Semoga ke depannya Timnas Indonesia lebih baik, siapa pun pelatihnya nanti," tambahnya.

Sejauh ini PSSI belum memutuskan soal nasib Bima Sakti. Namun mendengar ucapannya, besar kemungkinan dia bakal digantikan oleh pelatih baru.

"Saya pesan kepada seluruh media baik cetak, tv, atau online. Siapa pun pelatihnya nanti, asing atau lokal harus tetap didukung. Dikkritik juga silakan. Ini untuk kebaikan Timnas Indonesia," tandasnya. (ies/jpc)


Bima Sakti bersyukur bisa berada di Timnas Indonesia dan berharap tim lebih baik lagi ke depannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News