Kontrak PPPK Guru Banyuwangi Diperbarui Tiap 5 Tahun dengan Catatan

Kontrak PPPK Guru Banyuwangi Diperbarui Tiap 5 Tahun dengan Catatan
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyapa guru PPPK usai menyerahkan SK pengangkatan PPPK formasi guru di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Jatim. Selasa (8/82023) ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

jpnn.com, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyerahkan SK pengangkatan PPPK kepada 334 guru di daerah itu pada Selasa (8/8).

Dia pun meminta kepada 334 guru hasil seleksi PPPK 2022 itu turut andil dalam membangun Banyuwangi di bidang pendidikan.

"Mari membangun Banyuwangi melalui pendidikan yang baik dengan cara mengajarkan anak didik kita dengan hal-hal baik," ujar Ipuk di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Ipuk ingin para guru yang diangkat menjadi ASN PPPK memberikan yang terbaik bagi para siswa di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

Hal itu karena Pemkab Banyuwangi menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritas.

Bupati Ipuk juga menyampaikan masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secara berbarengan oleh seluruh pihak terkait, termasuk oleh para guru.

"Saya ingin pendidikan bisa dirasakan oleh seluruh anak. Ada beberapa tantangan yang harus dihadapi ke depan. Tetapi saya yakin, dengan banyaknya guru PPPK para anak akan bisa dilayani dengan baik," tuturnya.

Salah satu tantangan bidang pendidikan yang disebut Ipuk adalah soal peningkatan kompetensi siswa.

Konon kontrak PPPK guru di Banyiwangi Jatim bakal diperbarui lima tahun sekali dengan catatan. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News