Kontrakan 13 Pintu di Karet Tengsin Terbakar

Kontrakan 13 Pintu di Karet Tengsin Terbakar
Lokasi bekas kebakaran di permukiman padat penduduk Jalan Karet Pasar Baru Timur 5 RT 17 RW 19 atau di belakang Apartemen Sudirman Park, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin pagi (14/3/2022) (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

jpnn.com, JAKARTA - Kontrakan 13 pintu di Jalan Karet Pasar Baru Timur 5 RT 17 RW 19 atau di belakang Apartemen Sudirman Park, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat terbakar pada Senin pagi.

"Jumlah KK yang terdampak ada 13 KK dan 50 jiwa. Sekarang warga terdampak sudah mengungsi," kata Lurah Karet Tengsin M Hari Ananda saat dikonfirmasi, Senin.

Hari menjelaskan puluhan warga kini sudah mengungsi di Masjid Baitul Muttaqin yang letaknya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Pemkot Jakpus belum bisa memastikan pembangunan rumah untuk warga terdampak mengingat lahan di lokasi kebakaran milik swasta.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal menjelaskan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 05.40 WIB.

Sebanyak 12 unit mobil damkar dan 48 personel dikerahkan untuk memadamkan api. Kobaran api berhasil ditanggulangi pada pukul 06.55 WIB.

Dugaan sementara penyebab kebakaran ialah korsleting listrik.

"Warga melihat ada nyala api di kontrakan. Kemudian warga berusaha mematikan api, namun api membesar. Warga mengatakan api berasal dari pengisi daya HP," kata dia. (antara/jpnn)

Pengisi daya Hp meledak, bangunan kontrakan 13 pintu di Karet Tengsin, Jakarta Pusat terbakar.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News