JPNN.com

Kontribusi Minim di Piala Presiden, Sang Gladiator Rawan Didepak dari Arema FC

Minggu, 17 Maret 2019 – 18:18 WIB Kontribusi Minim di Piala Presiden, Sang Gladiator Rawan Didepak dari Arema FC - JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC mendatangkan Robert Lima Guimaraes dengan diiringi ekspektasi tinggi. Berharap pemain ini bisa menjadi striker yang produktif, seperti halnya Noh Alam Shah, Alberto ”Beto” Goncalves, atau Cristian ”El Loco” Gonzales.

Robert sempat mengundang decak kagum, kala mencetak empat gol di Piala Indonesia. Tiga gol dicetak ke gawang Persita Tangerang, sementara satu lainnya ke gawang Persib Bandung.

Tapi sayang, penampilannya menurun di Piala Presiden. Pemain berjuluk Gladiator itu tak mampu mencetak sebiji gol pun. Bahkan, dia ”diparkir” kala Arema FC menghadapi Persita Tangerang, pada laga terakhir Babak Penyisihan Grup E, di Stadion Kanjuruhan Rabu lalu (13/3). Tanpa Gladiator, Arema FC justru berpesta. Menang 6-1.

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro mengungkapkan mengapa Gladiator tidak dimainkan. Dia menyatakan bahwa kondisi pemain berkewarganegaraan Brasil itu sedang tidak bagus.

”Kami melihat Gladiator kurang punya tenaga saat lawan Persela, mungkin itu karena setelah cedera,” ungkap Kuncoro.

Ketika berduel dengan pemain Persela, Gladiator sering terjatuh. ”Meski skill-nya bagus, namun kalau tidak ada tenaga ya bisa saja sering jatuh,” ungkapnya.

”Diparkirnya” Gladiator itu pun memantik spekulasi. Ada kemungkinan kiprah Gladiator di Arema FC tak akan lama lagi. Apalagi, muncul desakan dari Aremania agar manajemen mengganti Gladiator dengan pemain asing yang lebih berkualitas.

Soal kritik dari Aremania, Kuncoro menyatakan bahwa tim pelatih masih mendiskusikannya lebih lanjut dengan manajemen. ”Itu nanti kami diskusikan lagi,” kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...