Kontroversi Mayor Teddy Ajudan Prabowo, Begini Reaksi Mendagri Tito

Kontroversi Mayor Teddy Ajudan Prabowo, Begini Reaksi Mendagri Tito
Mendagri Tito Karnavian dalam diskusi bertajuk 'Ada Apa dengan Daerah Khusus Jakarta?` di Media Center Indonesia Maju, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/12). Foto: Media Center Indonesia Maju

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (mendagri) Tito Karnavian menanggapi kontroversi soal kehadiran anggota TNI Mayor Teddy Indra Wijaya saat debat capres Pilpres 2024 di halaman Kantor KPU RI, 12 Desember 2023.

Mayor Teddy yang merupakan ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, tampak mengenakan seragam berwarna senada dengan paslon dan timses Capres RI 02 itu.

Kontroversi Mayor Teddy Ajudan Prabowo, Begini Reaksi Mendagri TitoCapres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) duduk sambil berbicara dengan Cawapres pasangannya, Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) dan tim sukses mereka usai menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023) ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Menurut Tito, penampilan Mayor Teddy ajudan Prabowo itu bisa saja bentuk penyamaran seorang ajudan dalam melindungi pimpinannya.

"Mungkin itu dalam rangka cover (penyamaran)," kata Tito usai menghadiri diskusi bertajuk "Ada apa dengan Daerah Khusus Jakarta" di Jakarta, Selasa (19/12).

Mantan Kapolri dan kepala Densus 88 Antiteror itu menjelaskan bahwa fungsi seorang ajudan tidak hanya terkait surat menyurat untuk kepentingan pribadi saja.

Namun, ajudan juga sebagai pelindung yang telah terlatih untuk melindungi pimpinannya dari berbagai risiko dan ancaman serangan.

Mendagri Tito mencontohkan kasus Perdana Menteri Jepang Shinzo Abee yang tewas terbunuh saat melakukan kampanye di ruang publik.

Mendagri Tito Karnavian merespons begini kontroversi Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudan Prabowo Subianto yang hadir di debat capres dan pakai seragam timses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News