Konvensi Capres Demokrat Butuh Rp50 Miliar, Dananya Belum Cair

Konvensi Capres Demokrat Butuh Rp50 Miliar, Dananya Belum Cair
Konvensi Capres Demokrat Butuh Rp50 Miliar, Dananya Belum Cair

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Taufiqurrahman Ruki, mengatakan, penyelenggaran konvensi untuk menentukan capres dari partai berlambang bintang mercy itu butuh dana maksimal Rp50 miliar. "50 miliar lah maksimal," tegasnya, di Kantor KPK, Rabu (21/8).

Namun demikian, Ruki menegaskan, sampai saat ini dana untuk pelaksanaan konvensi capres itu belum turun. Bahkan, ia menyebut Komite Konvensi saja sampai sekarang masih numpang tempat untuk berkantor.

"Dana belum ada sampai sekarang. Kantor saja kita masih numpang di tempat Pak Soegeng," ujar Ruki.

Kendati demikian, Ruki mengaku belum turunnya dana tersebut tidak menghambat kerja Komite Konvensi. "Tidak sama sekali," tegas bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu.

Di sisi lain, Ruki menegaskan, komite bukanlah menjadi penentu siapa yang layak diusung sebagai capres. Menurutnya, penentuan capres itu dilakukan melalui survei oleh lembaga-lembaga yang ditunjuk.

"Lancar, semua nanti akan ditentukan oleh survei. Jadi bukan komite yang menentukan itu layak atau tidak," katanya.

Dijelaskan Ruki, nantinya lembaga-lembaga survei itu akan diverifikasi terlebih dahulu oleh Komite Konvensi. "Akan kita verifikasi dulu," tegasnya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Taufiqurrahman Ruki, mengatakan, penyelenggaran konvensi untuk menentukan capres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News