Konvensi Capres Demokrat Dimulai Juni 2013

Konvensi Capres Demokrat Dimulai Juni 2013
Konvensi Capres Demokrat Dimulai Juni 2013
JAKARTA - Rencana Partai Demokrat untuk menggelar konvensi calon presiden mulai dikonkretkan. Sebagai langkah awal, bulan depan mulai dibentuk tim yang menyeleksi dan menentukan aturan main dalam konvensi.

 

"Kami mulai tahap di bulan Juni, semua aturan main dan mekanismenya, termasuk komite konvensi," ujar Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa di kompleks parlemen, Selasa (28/5). Komite konvensi akan menyeleksi dan mengundang atau membuka pendaftaran peserta konvensi.

 

Saan belum menyebutkan siapa saja yang akan masuk dalam komite konvensi. Namun, menurut Wakil Ketua Umum Demokrat Jhonny Allen Marbun, tim tersebut mungkin beranggota beberapa orang dari DPP dan Majelis Tinggi Partai Demokrat. Setelah komite beserta aturan mainnya siap, tim bakal membuka pendaftaran capres. "Nama-nama yang masuk nanti diseleksi dan siapa yang layak ikut konvensi," terang Saan.

 

Sejauh ini, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang juga ketua majelis tinggi sudah mengundang beberapa tokoh untuk ikut dalam konvensi. Yakni, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, mantan Ketua MK Mahfud M.D., serta Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. "Kenapa kita lakukan semiterbuka? Karena ingin melihat calon-calon yang potensial," ujar Saan.

 

JAKARTA - Rencana Partai Demokrat untuk menggelar konvensi calon presiden mulai dikonkretkan. Sebagai langkah awal, bulan depan mulai dibentuk tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News