Konvensi Capres Pangkas Muka Lama

Konvensi Capres Pangkas Muka Lama
Konvensi Capres Pangkas Muka Lama
JAKARTA - Board of Advisor Center for Strategic and International Studies (CSIS), Jeffrie Geovanie mengapresiasi rencana Partai Demokrat dan PPP untuk menggelar konvesi Calon Presiden (Capres). Menurutnya, konvensi itu bisa membuka kebuntuan regenerasi politik yang terjadi saat ini.

"Ini bisa membuka peluang bagi proses regenarasi kepemimpinan nasional," kata Jeffrie dalam keterangan persnya kepada JPNN, Sabtu (21/4).

Jeffrie mengatakan munculnya nama-nama lama dalam bursa Capres sebetulnya bertentangan dengan perkembangan di masyarakat di mana pemilih mayoritas merupakan generasi baru berumur di bawah lima puluh tahun. Namun, dengan munculnya wacana konvensi tersebut tentu akan membuka peluang bagi kaum muda.

Dalam pengamatan pria yang juga pendiri The Indonesian Institute, kemungkinan besar Partai Demokrat akan membuat konvensi secara terbuka dan tidak membatasi generasi. Ia pun berharap kepada kaum muda untuk memanfaatkan momen ini.

JAKARTA - Board of Advisor Center for Strategic and International Studies (CSIS), Jeffrie Geovanie mengapresiasi rencana Partai Demokrat dan PPP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News