Jubir BNPB Tiga Bulan Sekali Ganti Blackberry

Jubir BNPB Tiga Bulan Sekali Ganti Blackberry
Sutopo Purwo Nugroho saat menunjukan peta kawasan rawan bencana. Foto: Dokumen JPNN
KEPALA Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho bisa jadi adalah pejabat yang paling sering mengganti Blackberry miliknya. Setiap tiga bulan sekali, dia mesti mengganti BB miliknya agar tetap bisa berkomunikasi.

Maklum, lewat Blackberry pula pula Juru Bicara BNPB itu secara rutin menyebar kabar pada 1.600 kontak yang terdaftar di gadget miliknya.  Pria asal Boyolali ini memang sangat rajin mengirim warta melalui pesan BB. Tiap kali bencana terjadi, kabar langsung dia sebar, termasuk kepada para wartawan.

Tidak jarang dalam sehari kabar yang dia wartakan bisa lebih dari tiga kali. "Hampir tiap tiga bulan sekali saya harus ganti BB," katanya.

Penggunaan BB sebagai piranti penyebar warta ala Sutopo ini sempat menarik perhatian RIM, pabrikan BB. "Saya pernah didatangi RIM. Mereka tidak menyangka BB bisa digunakan sebagai salah satu piranti penting dalam kesiapsiagaan bencana," ujarnya. (tir/jpnn)

KEPALA Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho bisa jadi adalah pejabat yang paling sering mengganti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News