Konvoi Persija Jakarta Bakal Dihadiri 150 Ribu Massa

Konvoi Persija Jakarta Bakal Dihadiri 150 Ribu Massa
Jakmania mendukung Persija Jakarta. Foto: Wahyudin/Jawa Pos/JPN

jpnn.com, JAKARTA - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan polisi bakal memberikan pengawalan ekstra terhadap kegiatan konvoi Persija Jakarta pada Sabtu (15/12) besok.

Pasalnya, konvoi atas kemenangan Persija di Liga 1 itu bakal dihadiri lebih dari 100 ribu Jakmania dari berbagai wilayah.

Para suporter itu ikut konvoi dengan menggunakan mobil pribadi hingga sepeda motor.

"Diperkirakan yang ikut konvoi dengan kendaraan motor, mobil, dan bus, jumlah 150.000 orang," terang dia, Jumat (14/12).

Selain itu, untuk mencegah kemacetan di kawasan Ibu Kota, terlebih di jalur konvoi yakni dari kawasan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat hingga ke depan Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, kepolisian sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional.

"Jakmania melalui korwil dan korlapnya akan kami perbantukan untuk sebagai pagar betis atau membentuk rangkaian, dengan tujuan agar tetap ada lalu lintas untuk umum," katanya.

Bersama dengan pihak Dishubtrans DKI Jakarta, pihaknya pun menyiapkan kantung-kantung parkir.

Semisal di kawasan Thamrin 10 yang bisa menampung hingga 250 bus sedangkan untuk sepeda motor dan mobil pribadi di kawasan IRTI Monas.

Konvoi atas kemenangan Persija di Liga 1 itu bakal dihadiri lebih dari 100 ribu Jakmania dari berbagai wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News