Kopaja Mulai Sediakan Angkutan Ber-AC

Kopaja Mulai Sediakan Angkutan Ber-AC
Kopaja Mulai Sediakan Angkutan Ber-AC
BURUKNYA pelayanan angkutan umum menjadi sorotan publik selama ini. Tak ingin terus menerus mendapat citra seperti itu, Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) mulai berbenah. Peremajaan dilakukan untuk bisa memberikan kenyamanan kepada penumpang dengan meluncurkan unit Kopaja AC.

Ketua Umum Kopaja, M Nanang Basuki mengatakan, pihaknya akan membuat penumpang angkutan umum merasa nyaman dan tenang jika menumpang angkutan umum. Sementara ini, ada 20 unit Kopaja AC yang akan dikeluarkan.

Jumlah itu akan bertambah menjadi 75 unit untuk satu tahun ke depan. Satu bulan terakhir ini, penumpang dikenai tarif Rp 2.000 untuk jarak jauh-dekat. ”Sopir bisnya tidak dikenakan setoran, sistemnya gaji. Ada 30 sopir dan 30 kondektur terpilih di antaranya perempuan,” ujarnya.

Dia menambahkan, sekarang ini busway melayani sekitar 350 ribu penumpang. Padahal ada 4 juta orang menggunakan fasilitas angkutan umum.

BURUKNYA pelayanan angkutan umum menjadi sorotan publik selama ini. Tak ingin terus menerus mendapat citra seperti itu, Koperasi Angkutan Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News